• Breaking News

    Resep Dapur mengajak Bunda untuk menikmati waktu memasaknya, sekaligus menyenangkan keluarga dengan masakan yang sesuai selera keluarga Bunda. Bersama-sama, kami mengajak keluarga di seluruh dunia menuju ke kehidupan yang lebih baik. Senangnya masak enak bersama Resep Dapur. Marilah bergabung menjadi anggota Resep Dapur. Kami akan memberikan informasi kepada anda tentang resep dan berita terbaru hanya di Resep Dapur.

    About

    Selasa, 06 Juni 2017

    Resep Hainanese Chicken Rice Balls Oleh @lilys.kitchen_

    Resep Hainanese Chicken Rice Balls Oleh @lilys.kitchen_


    Ini termasuk comfort food enak pokoknya. Resep Nasi Hainan ini boleh nemu di fb, cara masaknya tinggal ikutin ada(video) langkah2nya. Nasinya aku ga bulet2in, sedok kemangkok aja simple😁. Seperti biasanya aku adjust sesuaikan bahan dan selera dirumah😊.
    Resepnya bisa dilihat 👉http:themeatmen.sg.


    Bahan & Cara :

    • AYAM.
    1 ekor (1.5 kg) ayam kampung.
    1.5 lt air.
    1 bh (kecil) bawang bombay.
    1 ruas jahe, iris2.
    5 btg daun bawang.
    Secukupnya garam dan gula.

    👉masukan daun bawang, jahe dan sedikit garam kedalam perut ayam dan semat pantat ayam dengan tusuk gigi agar isiannya ga keluar pas direbus. Tuang air dalam panci tambahkan sedikit garam dan gula, bawang bombay utuh. Rebus ayam hingga matang, keluarkan ayam dan rendam dalam air es. Angkat ayam dan potong2 sesuai selera.

    • SAUS UTK SIRAMAN
    1/4 cup kuah kaldu ayam (bks rebusan ayam tadi).
    1 sdm kecap asin.
    1 sdm minyak wijen.
    1 sdt gula pasir.
    👉campur semuanya dalam mangkok aduk2 rata.

    • NASI
    3 cup beras pandan wangi.
    1 cup beras ketan.
    Kaldu bks rebusan ayam secukupnya.
    2 lbr daun pandan.
    4 siung bawang putih, belah dua.
    1 ruas jahe, iris2.
    Sedikit minyak.
    👉campur beras pandan wangi+beras ketan, cuci bersih. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum, masukan beras dan ketannya aduk2 rata, tambahkan sedikit garam, aduk2 lagi hingga tercampur rata semua. Matikan kompor kemudian tuang beras td kedalam ke wadah rice cooker, tambahkan kaldu ayam secukupnya+daun pandan ikat simpul. Masak nasinya hingga tanak.

    • PELENGKAP
    1 bh timun, belah dua potong2 serong.
    4 lbr daun selada, potong2 halus.
    Daun bawang / coriander.
    Bawang putih goreng.
    Sambal kecap cabe rawit.

    • PENYAJIAN
    Siapkan piring saji, tata timun diseluruh pinggiran piring, dan potongan daun selada ditengah2nya lalu taroh potongan ayam rebus diatasnya, siram dgn saus siraman kemudian taburi dgn bawang putih goreng, daun coriander/daun bawang. Sajikan dengan nasi hainannya (kalo rajin nasinya dikepal bulet2in😊) dan sambal kecap cabe rawit.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar